Senin, 19 Februari 2018

Penyebab Timbulnya Kantung Mata


Penyebab Timbulnya Kantung Mata

Berikut ini adalah beberapa penyebab timbulnya mata panda:

1. Gaya hidup

Gaya hidup menjadi faktor penting bagi kita untuk memiliki tubuh yang sehat dengan tampilan yang menarik. Oleh karena itu, gaya hidup yang buruk juga turut menjadi penyebab timbulnya kantung mata. Kebiasaan minum alkohol dan merokok dapat membuat pembuluh darah di bawah mata menjadi terlihat lebih jelas. Terlebih jika tidak diimbangi dengan mengonsumsi banyak air putih, sayuran dan buah-buahan.

2. Menghapus make up terlalu keras

Menggunakan make up di mata mungkin akan membantu kita untuk mendapatkan mata yang menarik. Tapi, penggunaan eyeliner dan mascara yang waterproof terkadang membuat kita merasa kesulitan untuk menghilangkannya. Bahkan banyak remover yang tidak dapat menghilangkan sisa kosmetik itu dengan baik sehingga harus diganti dengan cleansing oil.
Cleansing oil lebih memudahkan kita untuk menghilangkan riasan di mata yang waterproof sehingga kita tidak perlu menekan bagian mata dengan keras. Gunakan cleansing oil ini sambil memberikan pijatan yang lembut pada area mata dan hindari penekanan yang berlebih agar tidak timbul lingkaran hitam. Banyak jenis cleansing oil yang bisa dipilih tapi akan lebih baik jika kamu memilih cleansing oil jenis gentle agar tidak perih di mata dan untuk menghindari terjadinya iritasi.

3. Posisi kepala yang datar dengan tubuh ketika tidur

Posisi tidur yang salah ternyata dapat menyebabkan timbulnya lingkaran hitam pada area mata. Tidak perlu begadang untuk membuat lingkaran tersebut. Tidur yang cukup pun juga bisa menyebabkan kantung mata jika posisi kepalanya datar dengan tubuh. Oleh karena itu, posisikan kepala lebih tinggi dibandingkan kaki agar cairan tubuh menjadi lancar sehingga tidak menumpuk menjadi kantung mata. Jangan ditambah dengan begadang karena lingkaran kantung mata kamu bisa menjadi lebih tebal dan terlihat lelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat Wisata di Lembang,Bandung

 Tempat Wisata di Lembang,Bandung 1.Gunung Tangkuban Perahu Gunung Tangkuban Perahu Tempat wisata di lembang yang populer dengan kis...