Senin, 19 Februari 2018

Kerajinan dari kulit telur paling unik dan kreatif

Kerajinan dari kulit telur paling unik dan kreatif

Dan berikut adalah beragam bentuk kerajinan dari kulit telur yang telah berhasil dihasilkan oleh tangan-tangan kreatif. Cara pembuatannya juga rata-rata terbilang mudah. Jadi bagi sobat yang berencana membuat kerajinan dari kulit telur ini, maka bisa mencoba bereksplorasi mengkreasikannya sendiri.

1. Vas bunga dari kulit telur

Vas bunga bisa jadi salah satu bentuk kerajinan tangan yang paling sering dibuat. Beragam barang bekas seperti kaleng, botol plastik dan lain-lain biasanya jadi bahan pembentuk vas bunga tersebut.
Berbeda dengan hal tersebut di atas, ternyata vas bunga juga bisa dikreasikan dari sebuah limbah kulit telur atau cangkah telur. Namun tentu bentuk daripada vas bunganya sendiri tidak bisa dibuat besar layaknya vas bunga pada umumnya.
Vas bunga dari kulit telur ya maksimal seukuran telur tersebut. Kita tahu ukuran telur kan rata-rata sama, diameter lonjongnya sekitar 6-7 cm, untuk ukuran telur ayam atau bebek. Jadi vas bunga yang dihasilkan adalah vas bentuk mini. Kecuali mungkin yang digunakan adalah kulit telur dengan ukuran besar, seperti telur burung unta.
Tapi justru karena ukurannya yang mini ini, menjadikan vas bunga dari kulit telur sangat unik. Tampilannya cantik dan menggoda pandangan. Terlebih lagi kalau bungan yang dipajang menunjukkan warna yang cerah dan menyejukkan mata.
  
2. Miniatur kebun dari kulit telur

Kreativitas manusia tidak ada habisnya. Tak akan bisa terbendung oleh hal apapun. Terkadang ide-ide out of the box bermunculan dalam pemanfaatan barang bekas menjadi sebuah kerajinan tangan.
Salah satu bentuknya adalah miniatur kebun dari kulit telur ini. Sebelumnya mungkin tidak terpikir untuk menjadikan kulit telur sebagai tempat menanam dan miniatur kebun seperti ini. Tapi nyatanya bisa dan tampilannya begitu cantik.
Cangkang-cangkang telur dengan ukuran setengah dijadikan tempat menanam. Dengan terlebih dahulu dimasukkan tanah gembur ke dalamnya. Kemudian cangkang-cangkang tersebut disusun dalam sebuah tray (tempat menaruh telur). Sehingga rangkaian telur pot telur tersususn rapih di atas tray. Dan menjadi miniatur kebun dengan beragam tananaman di dalamnya.Kerajinan dari kulit telur yang satu ini di luar negeri sana juga kerap disebut sebagai kebun mini potable. Artinya bisa dipindah-pindahkan dari satu tempat ke tempat lain sebagai hiasan.

3. Bola Lampu dari cangkang telur

Oleh tangan-tangan kreatif, kulit telur juga bisa disulap menjadi hiasan bola lampu yang indah.
Kulit telur yang digunakan adalah yang masih utuh. Namun tentu isinya telah dikeluarkan terlebih dahulu dengan trik tertentu. Artnya isi telur dikeluarkan tanpa merusak kulit atau cangkangnya.
Biasanya cara yang dilakukan adalah dengan terlebih dahulu merendam telur dalam air cuka. Setelahnya telur akan menjadi lunak dan elastis, dan bisa dengan mudah ditusuk menggunakan jarum atau pisau. Isi telur pun dikeluarkan dan cangkangnya didiamkan kembali hingga mengeras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat Wisata di Lembang,Bandung

 Tempat Wisata di Lembang,Bandung 1.Gunung Tangkuban Perahu Gunung Tangkuban Perahu Tempat wisata di lembang yang populer dengan kis...